Sabtu, 13 Oktober 2012

Tempat Obyek Wisata di Bandung

Tempat Obyek Wisata di Bandung yang sering dijuluki Bandung Parijs van Java. Dengan dua sebutan tersebut saja, Kota Bandung sudah dapat dipastikan menjadi tempat yang sering dijadikan tujuan obyek wisata.

Banyak wisatawan, baik dari dalam negeri maupun luar negeri, yang memilih melancong ke Kota Bandung sebagai tempat tujuan berlibur. Tidak salah jika banyak wisatawan yang menjatuhkan pilihan tempat berlibur di kota yang pernah menjadi tempat Konferesi Asia Afrika ini. Ya, ada banyak tempat wisata di Bandung yang ditawarkan kepada para wisatawan dari dalam negeri maupun luar negeri.

Kumpulan Info Dan Gambar Menarik Tempat wisata yang ditawarkan Bandung untuk para pelancong sangat beragam, mulai wisata alam sampai wisata sejarah. Berikut ini tempat-tempat wisata yang ada di daerah Bandung dan sekitarnya.

Tempat Wisata Gedung Merdeka

Gedung_Merdeka-Bandung-objek-wisata-kota-bandung


Gedung ini merupakan saksi bisu Konferensi Asia Afrika yang dilaksanakan pada 1955. Gedung ini diarsiteki oleh Van Galenlast dan C.O. Wolf Shoomaker. Gedung ini menawarkan koleksi-koleksi barang peninggalan Konferensi Asia Afrika, seperti foto-foto Konferensi Asia Afrika dan patung-patung tokoh Konferensi Asia Afrika.

Gedung Merdeka atau Museum Asia Afrika ini terletak di Jalan Asia Afrika sebelum Masjid Agung Bandung. Gedung ini sering sekali dijadikan lokasi pengambilan foto bagi wisatawan yang datang ke Bandung, termasuk orang Bandungnya sendiri.

Tempat Wisata Museum Geologi Bandung

fosil-gajah-museum-geologi-bandung

Museum ini terletak di Jln. Diponegoro. Museum ini menawarkan berbagai benda peninggalan sejarah, seperti kerangka dinosaurus sampai persenjataan perang pada zaman kemerdekaan. Museum Geologi sangat cocok bagi Anda yang ingin mengenal lebih jauh tentang sejarah. Tiket masuk ke Museum Geologi ini sangatlah murah, tidak lebih dari Rp 5000,-

Tempat Wisata Museum Sri Baduga

museum-sribaduga-bandung

Museum ini berlokasi di Jln. Lingkar Selatan. Museum ini menawarkan berbagai koleksi. Koleksi yang paling diminati di museum ini adalah fosil manusia Goa Pawon. Sama halnya dengan Museum Geologi, tiket masuk ke Museum ini pun sangat murah dan mampu dijangkau semua kalangan.

Tempat Wisata Kebun Binatang Bandung

kebun-binatang-bandung

Kebun binatang ini terletak di kawasan Taman Sari. Kebun binatang ini menawarkan koleksi berbagai macam hewan dari berbagai daerah di Indonesia dan dari berbagai negara. Tiap akhir pekan, kebun binatang Bandung ini selalu dipadati oleh pengunjung yang kebanyakan berasal dari daerah di sekitar Bandung.

Tempat Wisata Gedung Sate

gedung-sate

Sebagai salah satu tempat wisata di Bandung, Gedung Sate menjadi ikon Kota Bandung Khususnya dan Jawa Barat umumnya. Gedung ini sekarang berfungsi sebagai pusat pemerintahan Provinsi Jawa Barat. Gedung Sate dirancang oleh arsitek Belanda yang bernama Ir. J. Berger. Saat pertama kali dibangun, pembangunan gedung ini dilakukan oleh lebih dari 2.000 pekerja. Di atas atap gedung itu, ada ornamen yang mirip tusuk sate sehingga masyarakat menyebut gedung itu dengan sebutan Gedung Sate.


Tempat Wisata Villa Isola

villa-isola-bandung

Bangunan yang dulunya dibangun utuk peristirahatan bangsawan Belanda ini berlokasi di dalam kawasan Kampus UPI (dulu IKIP) di Jln. Setiabudhi, Bandung. Bangunan villa ini memiliki arsitektur bergaya Art Deco. Kini, Villa Isola dijadikan sebagai gedung rektorat oleh pihak UPI.

Tempat Wisata Gedung Pakuan

gedung-pakuan-bandung

Gedung ini sekarang dijadikan rumah dinas Gubernur Jawa Barat. Gedung Pakuan merupakan peninggalan kolonial Belanda. Selain itu, pada masa Konferensi Asia Afrika, gedung ini dijadikan tempat penginapan bagi para pemimpin yang menghadiri Konferensi Asia Afrika, seperti Presiden Mesir, Gamal Abdul Nasser.

Tempat Wisata Museum Wangsit Mandala Siliwangi

museum-mandala-wangsit-siliwangi-bandung



Museum ini merupakan museum senjata yang ada berlokasi di Jalan Lembong, Bandung. barang sejarah yang dipamerkan museum ini antara lain tombak, panah, keris, kujang, meriam, sampai kendaraan lapis baja.
Tempat Wisata di Bandung: Gedung Indonesia Menggugat
Gedung ini merupakan saksi sejarah Ir. Soekarno yang menyampaikan pembelaannya yang sangan fenomenal (Indonesia Menggugat). Gedung Indonesia Menggugat terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan dekat dengan Balai Kota Bandung.

Tempat Wisata Pemandiaan Air Panas Ciater

pemandian-air-panas-ciater-bandung

Objek wisata ini memang cukup jauh dari Kota Bandung. Objek wisata ini berlokasi di kawasan Bandung Utara, arah menuju Lembang. Objek wisata ini menawarkan pemandian air panas yang berkhasiat bagi kesehatan.

Tangkuban Parahu

tangkuban-parahu-bandung

Objek Wisata alam ini merupakan bukti dari legenda Sangkuriang. Objek Wisata ini terletak di kawasan Bandung Utara, arah Lembang. Objek wisata Tangkuban Parahu ini menawarkan wisata alam hasil letusan gunung. Ada banyak kawah di atas Gunung Tangkuban Parahu antara lain Kawah Domas dan Kawah Ratu.

De Ranch Lembang

de-ranch-lembang-bandung

Bagi para wisatawan yang ingin merasakaan sejuknya udara Lembang dan merasakan suasana koboi ala Amerika, tempat wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi. Objek wisata ini berlokasi di kawasan Lembang.

Ciwidey

kawah-putih-ciwidey-bandung

Kawasan wisata ini terletak di kawasan Bandung Selatan. Objek wisata ini menawarkan panorama alam yang sangat indah. Kawasan Ciwidey menawarkan eksotika Kawah Putih dan ketenangan Situ Patenggang.

Jalan Braga

jalan-baraga-bandung


Jalan Braga sebagai salah satu tempat wisata di Bandung merupakan kawasan yang sering dikunjungi para turis asing. Arsitektur kawasan ini masih mempertahankan arsitektur asli yang bergaya Eropa.

Cihampelas

 

Bagi para wisatawan yang ingin berbelanja pakaian dan celana khususnya jeans, Cihampelas merupakan tempat wisata di Bandung yang sangat direkomendasikan dikunjungi untuk berbelanja fashion khususnya jeans.

Cibaduyut



Cibaduyut merupakan sentra industri sepatu terbesar di Bandung. Kualitas produk yang ditawarkan tak kalah dengan buatan luar negeri. Oleh karena itu, tak salah jika mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla merekomendasikan produk sepatu Cibaduyut kepada penduduk Indonesia.

Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat



Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat berada di sebelah utara Gedung Sate, tepatnya di Jalan Dipati Ukur, Bandung. Jika kita berada di halaman monumen itu, akan terlihat jelas bangunan Gedung Sate secara garis lurus. Di antara Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat dan Gedung sate, terdapat Taman Kota, Jalan Surapati, Lapangan Gasibu, dan Jalan Diponegoro.

Di dekat monumen ini, terdapat Kampus Universitas Padjajaran di Jalan Dipati Ukur, Bandung. Di sebelah barat monumen ini berdiri Gedung Telkom Indonesia, sedangkan di sebelah timur berdiri Gedung Pertamina Indonesia.

Monumen Bandung Lautan Api



Monumen Bandung Lautan Api dibangun untuk mengenang peristiwa bersejarah bagi Kota Bandung, yaitu Bandung Lautan Api. Dalam peristiwa Bandung Lautan Api, Bandung Selatan dibumihanguskan agar tidak direbut oleh penjajah. Monumen Bandung Lautan Api berada di tengah-tengah kota tepatnya di Lapangan Tegal Lega. Monumen ini pun menjadi pusat peringatan untuk mengenang peristiwa Bandung Lautan Api.

Description: Tempat Obyek Wisata di Bandung, Rating: 4.5, Reviewer: Unknown, ItemReviewed: Tempat Obyek Wisata di Bandung

1 komentar:

  1. infonya sangat membantu sekali buat yang lagi bingung memilih tempat wisata...

    tidak mau repot mengurus sendiri persiapan buat liburan??? mari berwisata bersama Dunia Wisata Singosari Malang

    jangan lupa kunjungi duniawisataku.com kami melayani jasa tour pariwisata dalam dan luar negeri.. bagi yang berada di malang bisa datang langsung ke Jl. Kembang No.8 Singosari Malang. atau call di 0341-456444

    BalasHapus